Selasa, 23 November 2010

Tips LDR (Long Distance Relationship)

Masalah demi masalah mulai timbul, hanya dengan sedikit salah paham atau masalah yang kecil bisa menjadi perdebatan yang sangat besar. 
Rasa pengertian dan kesadaran untuk mengalah kadang hilang di telan oleh jarak. 
Mungkin kalian memang bukan orang yang punya persamaan prinsip hidup, tapi perbedaan itu indah kan? 
tips buat kalian yg lagi ngejalani LDR..

So, check it out..

1. Menjaga komunikasi

Menjaga komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan sangat mutlak diperlukan dalam menjalani pacaran jarak jauh. Zaman sekarang ini tidak akan sulit untuk melakukan komunikasi karena sudah banyak sarana pendukungnya. Bisa telepon, sms, malahan bisa pake Video Call yang sekarang sedang marak. Jadi manfaaatkan fasilitas ini sebaik mungkin.

2. Menjaga kepercayaan

Saling percaya, adalah sebuah pondasi yang kuat dalam dalam menjalin hubungan. Termasuk saat menjalani pacaran jarak jauh ini. Ketika kepercayaan sudah ditumbuhkan dalam hati masing-masing, maka hubungan ini pun akan terasa nyaman, hati akan terasa tenteram. Tidak ada lagi rasa was-was dan curiga yang hanya kamu merasa depresi.

3. Buat komitmen yang jelas

Buatlah sebuah komitmen antara kamu dan pasangan. Ke mana arah hubungan ini sebenarnya. Apakah hubungan ini adalah hubungan adalah hbungan yang serius atau hanya main-main. Kalau ini adalah hubungan yang serius berarti kamu dan pasanganmu harus harus sama-sama berikrar untuk menjadi pasangan yang setia. Tapi kalau hubungan ini hanya main-main, berarti kamu hanya sedang membuang -buang waktu.

4.Jangan mudah termakan gosip

Situasi yang tidak memungkinkan untuk sering bertemu membuat informasi yang sampai ke kamu dan pasanganmu simpang siur. Berita itu bisa jadi benar bisa juga hanya gosip belaka. Untuk memastikannya, tentu kamu harus konfirmasi dulu kepada pihak yang bersangkutan, dalam hal ini pacar kamu. Jangan mudah termakan gosip yang tidak benar. Itu hanya akan merugikan kamu saja.

5. Hindari Rasa Bosan terhadap Pasangan

Dalam Hubungan Pacaran Jarak Jauh, Rasa bosan adalah salah satu penyebab hancurnya suatu hubungan. Kalau kamu mulai merasa bosan, Coba pandangi fotonya (yang udah dicetak, bukan klise foto) lagi dan bayangkan masa-masa indah bersama dia. Jangan bayangkan yang jorok-jorok plisss!! Berpikirlah seribu enam ratus delapan puluh tiga kali jika anda mau mengatakan saya bosan kepadanya. 

6. Timbang baik dan buruknya

Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. 
Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua.
Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. 
Apakah kamu dan pasangan bahagia? 
Apakah kamu lebih sering bertengkar daripada bermesraan? 
Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya.


Note ; Mungkin itu hanya sedikit tips dari Rabbit, semoga berguna dan dapat membantu bagi yang mengalami masalah dengan Long Distance Relationship. 
Ingatlah kalau perbedaan itu indah, karena kita memang di ciptakan berpasangan untuk suatu perbedaan. 
Jika semua sama, pasti akan terasa hampa. 
Jadi teruslah bersabar dan bersabar untuk meraih hubungan yang harmonis, mengalah untuk kepentingan bersama bukanlah suatu hal yang buruk.
Namun jika memang sudah tidak bisa di pertahankan lagi, jangan dipaksakan karena akan makan hati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar